Kamis, 20 Juni 2019

SINOPSIS The Wind Blows Episode 4


Penulis Sinopsis: Lavender
All images credit and content copyright: jTBC

Su jin masuk kamar menggeledah tas kecilnya dan menemukan catatan do hun yang ditinggal di restoran, kesal Su jin meremas remasnya dan melempar ke lantai. Tepat saat itu do hun masuk dan melihatnya, do hun akan ngambil tapi Su jin sigap ngambil kertasnya lebih dulu. 


Do hun menemukan surat permintaan cerai su jin di kamar mandi. Do hun menghampiri Su jin dan tanya,apa kamu akan tetap bertingkah seperti ini? Su jin meminta dokumennya, jangan menyentuh dokumen itu, do hun nanya lagi, ijinkan aku bertanya sesuatu? Apa? Do hun lanjut, katakanlah kita bercerai, lalu bagaimana kamu akan hidup sendiri? Su jin ngejawab, katakanlah kita bercerai? Ini hidupku dan pilihanku. Bagaimana aku akan hidup sendirian? Bahkan orangtuaku tidak pernah menanyakan itu kepadaku. Kenapa? Karena selama ini aku baik baik saja hidup sendiri. Siapa kamu memperlakukan aku seperti ini? Do hun heran,dan bertanya kenapa kamu marah? Bukan itu maksudku. Su jin membalas perkataan do hun, Aku benar saat kamu seperti ini kita seharusnya bercerai.kenapa tidak bilang Saja? Kamu tidak menginginkan anak, bukan? Kamu tetap ingin hidup mudah dan nyaman. Jika kamu ingin bercerai, bilang saja, berhenti menanyakan aku. Su jin meninggalkan do hun sendiri. 


Su jin menemui brian, mereka membahas rencana mereka yang gagal karena do hun tidak terpengaruh oleh akting su jin yang pura pura menangis kemarin. Brian alias min shik berasumsi kalau mungkin do hun memiliki wanita lain, tapi Su jin bilang instuisinya tidak berkata begitu. Lalu min shik akan membuat rencana yang nggak bisa ditolak do hun. 


Do hun datang ke bengkel, petugas mengatakan seorang wanita telah membayar biaya perbaikan. Su jin muncul sebagai  cha yu jeong. Do hun menanyakan padanya apa dia sudah mendapat kontrak filmnya,? Su jin menjawab belum, dia meminjam uang dari temannya, lalu do hun memberi uang pada Su jin sebagai gantinya, tapi su jin menolak do hun terus memaksa dan Su jin bilang  lebih baik uangnya untuk mentraktir do hun makan. 


Mereka berdua makan ayam. Do hun terus ngelihatin su jin pas su jin mengangkat tangannya do hun melihat bekas luka dekat  siku tangannya. Sama persis bekas luka su jin. Do hun bertanya lewat matanya, su jin pun mengatakan bekas luka itu dia dapat saat mendaki dulu. Do hun nanya apa su jin suka mendaki. Su jin bilang dulu ya tapi sekarang ia ingin mempelajari cara memancing. Do hun menyuruhnya belajar pada ahlinya. 


Su jin menemui Mi kyung menceritakan pertemuannya dengan do hun barusan. Su jin bisa merasakan kalau do hun menganggapnya orang yang menyenangkan. Mi kyung berkata, sepertinya do hun tergoda sama penyamarannya su jin karena itu su jin tampak cemas. 


Do hun pulang ke rumah ia menghidupkan lampu lalu mematikannya lagi. Su jin pulang dan kaget melihat do hun. Do hun bilang jalur kereta api di docheon akan segera ditutup. Su jin akan mudah melihatnya setelah mereka bercerai. 


Min shik lagi di bandara. Dia akan menjemput artis choi seung hyun. Seorang wanita cantik berbaju putih berdiri tak jauh darinya dan melihatnya. Min shik seperti terkesima tapi kemudian mengabaikannya. Choi seung hyun datang memakai masker dan melambai padanya. Min shik segera membawanya pergi masih sambil memandang wanita berbaju putih. 


Di mobil. 
“Tahu dari mana aku ke bali bersama Hwang Nam jun?”tanya nona choi pada brian yang nyetir. 
“aku mendengarnya dari reporter choi”
“apa? Lalu akan ada artikel tentang itu?”
“film kita akan gagal jika skandal kencanmu ketahuan. Itu sebabnya aku segera meneleponmu. Jika kamu tak kembali hari ini wartawan akan mengambil fotomu di sana dan akan akan terpampang di internet besok.”
“Terima kasih sudah menyelamatkan aku dari situasi itu.”
“Rejeki karyawanku bergantung padamu. Juga hidup mereka yang menginvestasikan ku jutaan dolar karena kamu. Aku tak peduli siapa yang kamu kencani tapi pastikan tidak membahayakan citra publikmu.”
“kamu orang pertama yang mengatakan itu kepadaku. Kamu punya pacar?”
“punya”


Ibu pamit pulang. Do hun memberinya sejumlah uang, Su jin juga membelikannya tas. Su jin minta maaf soal kemarin. Ibu meminta Su jin tidak melakukan hal yang akan membuatnya minta maaf. 


Ye rim lagi di kantornya, seseorang masuk dan memberitahu kalau mi  shik ke bandara menjemput nona choi,Ye rim terlihat kesal padahal min shik pamit padanya ke perusahaan distribusi perusahaannya. 


Min shik sudah sampai di kantornya,ia melamun mengingat masa lalunya, saat itu dia menunggu seseorang di bandara,datanglah seorang wanita cantik yang ia temui di bandara tadi, Na Eun , dan mengatakan padanya kalau ia nggak bisa bersekolah diluar negeri bersamanya ia minta maaf dan minta min shik melupakannya. 


Ye rim masuk ke ruangannya kemudian,berbasa basi, ia mengatakan presdir lee ingin meminjam anggaran keuangan, dan sebelum pergi ia mengingatkan janji makan malam mereka. Ye rim akan mengiriminya pesan nanti untuk alamat restorannya. Ye rim minta jangan terlambat. Sesudah kepergiannya min shik menghela napas.


Su jin berdua sama do hun dan dia diajari memancing sama do hun,su jin bilang harus belajar memancing agar segera bisa menulis. Do hun tanya apa dia pernah ikut audisi? 


Ye Rim menunggu min shik di restoran. Ia terlihat bahagia. Ia akan merayakan hari pertemuan pertama dengan brian dua tahun lalu. Ye Rim juga menyiapkan hadiahnya. 


Min shik dalam perjalanan untuk makan malam sama Ye Rim, tapi ditengah jalan ia di sms Na eun yang mengajak ketemuan. 


Sementara Ye Rim masih menunggu lama, Min shik memilih menemui Na eun. Min shik basa basi bertanya, bukankah na eun bekerja di konsulat di taiwan? Na eun ngejawab akan pindah di korea mulai pekan depan. Min shik memuji Na Eun yang terlihat lebih cantik. 


Ye Rim duduk melamun sendiri dan terlihat sedih. Hadiah untuk min shik tergeletak di sampingnya. Min shik datang bersama Na eun, dan Ye Rim melihat mereka. Ye rim cepat cepat sembunyi di balik tanaman. Ye Rim melihat keduanya masuk restoran. Kemudian Ye Rim bergegas ngambil hadiahnya yang tertinggal di undakan tangga, Ye Rim pulang sendiri dan dia menangis di jalan. 


Min shik memberi Na eun hadiah. Ia mengatakan, jika Na eun pergi ke amerika bersamanya,tentu hadiah itu akan menjadi miliknya. Hadiah itu edisi terbatas dan dia membelinya sebelum ke amerika. Na eun menerima hadiahnya. Min shik berkata mereka akan berteman lagi mulai sekarang. 


Ye Rim ngelanjutin nangisnya di rumah (poor u ye rim). Brian kirim sms kalau dia nggak bisa datang karena ada urusan. Dia minta maaf. Ye Rim melempar boneka yang mirip miniaturnya brian. Ye Rim mungkin mengira brian selingkuh. 


Do hun dan Su jin lagi makan ramyeon, do hun fokus ngelihat bekas luka di siku  Su jin, do hun bilang pasti sakit, su jin bilang takut mendaki karena itu. Makanya dia belajar memancing dengan benar. Do hun berkata dia harus mengajak seseorang saat memancing di laut dalam karena berbahaya. Su jin bertanya haruskah pemancing selalu bersama sama. Do hun berkata tak suka kata pemancing karena terkesan negatif dan do hun tak mengerti orang yang memancing disebut pemancing. Su jin bertanya bolehkah ia memasukkan kata itu ke dalam skenarionya. Do hun lalu memberitahu su jin ada pemecah gelombang yang bagus untuk pemula do hun akan ke sana bersama temannya, pekan ini. Do hun mengajaknya bergabung kalau mau. Su jin langsung menolak. 


Su jin dimarahi brian karena menolak tawaran do hun. Su jin disarankan ikut do hun memancing, brian akan mencari cara agar carlos nggak ikut. 


Carlos dan So ah  akan mebuat sushi, carlos akan motong ikannya tapi dia takut karena ikannya terus bergerak gerak. So ah menyuruh menutup mata ikannya dengan tangannya agar ikannya nggak bergerak. Tapi sepertinya carlos masih takut, So ah bilang untuk jangan diam saja, apa dia akan di saja saat temannya akan bercerai? So ah nyuruh megang ikannya. So ah mengibaratkan ikan sebagai do hun. pegang do hun jangan pernah lepaskan. Carlos malah bilang kalau ia masih pemilik restoran. So ah balas mengatakan kalau carlos ingin belajar membuat sushi, dia gurunya dan carlos muridnya. Kenapa harus menyebut dia pemilik restoran dan dia pemancing kenapa nggak bisa membunuh ikan? Carlos ngebantah kalau memancing dan membunuh ikan itu berbeda. 


Brian melaksanakan rencananya untuk Su jin. Dia datang ke restoran carlos dan menyampaikan akan mengadakan syuting di sana. Carlos juga bisa tampil di adegan menyajikan makanan. Carlos tambah senang karena artisnya Choi Seung Hyun. 


Do hun di sms Su jin yang menanyakan bolehkah ia ikut memancing dengannya? Do hun setuju asal namanya dicantumkan di bagian nama nama penting saat filmnya tayang nanti, carlos meneleponnya kalau ia tak bisa ikut memancing karena ada alasan pribadi. Do hun ganti meng sms su jin kalau temannya nggak bisa ikut.


Su jin curhat sama Mi kyung kalau ia akan pergi memancing bersama do hun, Mi kyung menyarankan su jin harus mengambil kesempatan itu selagi bisa mereka akan pergi ke pulau jika kapal batal menjemput mereka akan terdampar di pulau, itu bisa terjadi dengan sedikit keberuntungan. Kenapa su jin nampak cemas? Apa su jin takut do hun benar benar selingkuh? Mi kyung bilang semua pria sama saja tidak menolak wanita yang suka pada, Su jin bilang mungkin do hun berbeda, tapi Mi kyung ragu. Mi kyung nanya lagi apa su jin benar benar ingin bercerai? Su jin berkata kalau di hanya ingin menjadi seorang ibu, jika dia tetao hidup seperti ini su jin tidak akan pernah punya anak. Mi kyung menyarankan lagi agar Su jin mengadopsi anak. Tapi Su jin bilang nggak bisa tanpa persetujuan suami. 


Syuting film berlangsung di restoran carlos dan aktrisnya choi seung hyun.  Carlos berperan menyajikan makanan. Brian Ye Rim dan So ah memantau dari monitor. Dan adegan carlos entah kenapa diulang ulang terus. 


Su jin dan do hun akan pergi ke pulau untuk memancing. Mereka diminta menuliskan identitas masing masing. Su jin menuliskan namanya sebagai cha yu jeong saat masi ada do hun di sampingnya,  su jin menawarkan diri membeli tiket, sebagai gantinya do hun akan membeli kopi, saat do hun membeli kopi su jin mencoret nama samarannya menjadi Lee Su jin. 


Mereka akhirnya memancing ikan di pulau berdua saja dan Su jin berhasil mendapat seekor ikan. Mereka memasaknya bersama. 


Saat akan pulang mereka ketinggalan kapal. Do hun teringat perkataan dokter pertama dia akan lupa waktu pukul berapa dalam beberapa jam telah berlalu akan sangat membantu jika dua memasang alarm. Do hun minta maaf pada su jin karena dia sering lupa waktu belakangan ini. Su jin pura pura bertanya mereka yang nggak akan bisa pulang hari ini. Su jin yang nggak tahu apa apa mengira do hun berakting luar biasa dan kenapa nggak jadi aktor saja. 


Su jin di kamar terlihat sedih. Kemudian do hun meneleponnya mengatakan dia tidak bisa pulang hari ini, Su jin berkata dia sudah tahu do hun sering begini bila memancing.  Su jin bertanya apa Hang seo alias carlos akan menutup restoran dan memancing? Do hun menjawab dia ada urusan dan tidak bisa ikut. Su jin tanya lagi apa do hun pergi sendirian? Do hun merasa seperti diinterogasi oleh su jin dia mengatakan bersama seorang teman yang tidak su jin kenal. Su jin tanya lagi yang tidak dia kenal siapa?  Do hun hanya menjawab walaupun diberitahu dia tidak akan tahu. 


Su jin dan do hun duduk di bangku taman berdua. Su jin mengatakan sangat tenang di sana dan udaranya juga bersih. Su jin minta do hun menceritakan cinta pertamanya. Do hun mulai bercerita sambil membayangkan su jin muda,dia sangat cantik saat menguap karena mengantuk karena belajar berjam jam untuk ujian. Mulutnya mengerut saat itulah dia paling lucu. Suatu hari dia menangis karena tidak bisa mengerjakan ujian apa namanya yang wanita pakai di bulu matanya dan air mata hitam mengalir diwajahnya karena maskara dan menurutku dia sangat seksi kukunya selalu kotor karena semua gambar yang dia buat. Dia paling cantik dan manis saat sedang menggambar. Dia terlihat sangat cantik dan manis. Aku selalu memperhatikannya diam diam. 


Kilas balik saat su jin muda dan do hun muda masih duduk di kampus. Aku duduk didepannya karena terpesona oleh kecantikannya. Dia menggambar karikatur orang orang di festival kampus kami,  su jin muda melukis do hun muda kemudian menyerahkan kertas lukisannya tapi tiba tiba angin bertiup kencang menerbangkan kertasnya, do hun mengejar kertas bahkan sampai tercebur kolam air mancur demi mendapatkan kertas itu su jin menawarkan diri untuk melukisnya lagi tapi do hun tak mau dan menyimpan kertas gambar itu hingga kini. Kilas balik selesai


Do hun berkata bahwa wanita itu telah melelehkan hatinya yang beku dan membuat pria seperti dirinya jadi luar biasa dan membuatnya jatuh cinta. Su jin terharu mendengarnya. Su jin berkata dia jadi iri. Dan menanyakan apa dia istrinya dan do hun menjawab iya. Do hun juga mengatakan dia sangat mencintainya. Do hun lalu meninggalkan su jin untuk berjalan jalan sendiri sambil melihat foto su jin di ponselnya.


Esoknya mereka akan pulang. Mereka berpisah di pelabuhan Gunsan terminal Feri. Do hun mengajak pulang bersama karena daerah yang terpencil dan bus jarang lewat. Su jin menolak dan berterima kasih. Su jin melepas sabuk keselamatan dengan mudah. Do hun melihatnya seperti heran. Dia teringat jika su jin melepas sabuk itu selalu marah marah dan mengomeli do hun yang belum memperbsikinya juga hingga su jin harus mengaturnya lagi. 


Tiba tiba do hun teringat Su jin saat bersama cha yu jeong. Saat su jin menjadi sopir panggilan ia seperti sudah biasa dengan mobilnya. Do hun keluar mobil untuk memastikan. Ia menatap punggung su jin dari jauh. Do hun teringat saat ia bertemu pertama kali dengan yu jeong di depan penatu. Lalu yu jeong sempat menolong ibu dan ibu yang membaui su jin kuah kepiting asin. Do hun juga ingat kala carlos menanyakan apa wajah su jin pasaran. Terlintas juga di benak do hun kotak make up di kamar su jin beberapa waktu lalu dan juga semalam su jin yang menanyakan tentang cinta pertamanya. Kini do hun berhasil merangkai pertemuan pertemuannya dengan yu jeong dan sepertinya do hun menyadari bahwa su jin dan yu jeong adalah orang yang sama.


Su jin membalikkan badan dan melihat do hun ,do hun yang juga melihatnya melangkah menghampirinya. Su jin entah terbawa perasaan atau apa dia memeluk do hun sembari tangannya menepuk nepuk punggung do hun dan do hun teringat su jin yang melakukan hal yang sama. Su jin sudah akan mengaku tapi do hun memeluknya erat dan mengatakan ia mencintai cha yu jeong.  Su jin pun sedih mendengarnya karena mengira do hun benar benar selingkuh. Di a melepas pelukannya dan menatap do hun. 


Do hun pergi ke kantor asuransi Haechan, petugas wanita mengatakan seperti yang terlihat,tidak ada kecelakaan yang dilaporkan hari itu,tentu saja tidak ada layanan darurat yang disediakan. Do hun terheran sendiri.


Carlos di gereja sepertinya menguntit arti choi seung hyun yang sedang berdoa. Nona choi akan pergi carlos akan mengikuti juga, tetiba do hun masuk ,tak ingin ketahuan carlos masuk ke ruang pendeta. 


Do hun masuk ke ruang pengakuan dosa di mana ada carlos di sana dan mendengarkan. Do hun bertanya, kenapa aku menderita alzheimer? Bukankah akau terlalu muda untuk menderita penyakit itu? Aku tidak tahan. Aku tidak bisa memaafkannya jadi aku melakukan dosa lain. Aku menyalahkanmu mengkritik dan mengutuk Tuhan.apakah Tuhan akan mengampuni? Tapi aku tidak bisa, meskipun ini rencana Tuhan, aku masih belum bisa menerimanya aku lebih baik mati saja. Rasa sakit karena tidak mengingat apapun lebih buruk daripada mati sekarang. Jadi, aku berdoa agar aku mati, jika tuhan tidak membunuhku aku akan bunuh diri. Aku tidak ingat jalan pulang itu menakutkan. Aku tidak tahu aku dimana atau apa yang aku lakukan. Aku mohon jika tuhan tidak mendengar doaku, Dia mungkin akan mendengar doamu, bapa. 


Tetiba carlos keluar dan menyeret do hun keluar, carlos menanyakan  apa yang terjadi pada do hun, sedang do hun terkejut melihat carlos keluar dari ruang pendeta. 


Carlos mengajak do hun minum minum, tapi do hun tidak minum karena alkohol memperburuk alzheimer. Do hun harus berhenti minum. Dia sering lupa. Carlos mengatakan sering lupa tidak masalah dan nyuruh do hun minum saja. Tapi do hun tak mau dia harus minum obat nanti. Carlos menyanggah,kenapa minum obat kalau ingin mati? Do hun mengatakan itu hanya perasaannya saja, dia tidak akan bisa mati. carlos menyuruhnya memberitahu Su jin sekarang. Apa dia orang suci kenapa tidak memberitahu keluarganya? Kenapa tidak memberitahu padahal dia sakit dan menderita? Do hun mengatakan akan bercerai saja. Carlos menyampaikan kalau do hun tidak mau memberitahu biar carlos saja. Do hun bilang jangan. Carlos berkata lagi, kalau do hun tak memberitahunya maka carlos yang harus merawatnya saat gejalanya muncul. Do hun minta jangan memberitahu su jin tapi carlos mengancam akan memberitahu baik atau buruk. Do hun balik berkata tidak memberitahu su jin akan lebih baik untuk carlos karena uang yang dipinjam  carlos dari do hun meskipun do hun akhirnya akan lupa,Su jin akan memintanya membayarnya dengan bunga dia akan memerasnya. Carlos menyangkal itu tidak benar. Do hun akhirnya mau minum asal carlos tidak memberitahu su jin. Dia tahu do hun begitu mencintainya. Carlos terus mengatakan akan memberitahu su jin. Carlos menyuruhnya cepat sadar jika ingin uangnya kembali. Do hun malah tertawa. 


Su jin curhat lagi ke mi kyung sambil minum minum. Mi kyung minta ia berhenti minum karena sudah mabuk. Su jin bilang ia tidak mabuk sama sekali meskipun minum sebanyak apapun. Su jin merasakan rasa so ju yang manis padahal tak pernah minum soju. Su jin minta mi kyung mendengarnya. Su jin bilang do hun mencintainya tapi bukan dia melainkan dia sebagai yu jeong. Su jin merasa hatinya hancur. Mi kyung berkata dia bisa mengakhirinya baik baik atau dengan cara ekstrem. Cara yang baik su jin berhenti melakukan penyamaran dan keluar dari rumahnya. Cara ekstrem seperti sekarang minum soju yang rasanya pahit dan berpura pura rasanya manis. Lalu rayu do hun dan tidur dengannya lalu menggunakannya sebagai bukti untuk perceraiannya. Setelah itu tunjukkan bukti itu pada do hun dan mengaku su jin adalah yu jeong. Su jin tertawa bertanya tanya apa yang harus dilakukannya, itu terserah su jin kata mi kyung. Su jin mengatakan pilihan ada ditangannya karena itu hidupnya. 


Su jin pulang tanpa menghiraukan do hun. Do hun melihatnya dan pura pura menelepon yu jeong,su jin mengangkat ponsel untuk penyamaran yu jeong. Do hun mengatakan ia merindukan yu jeong. Do hun meminta lain kali mereka melakukan sesuatu yang lebih berkesan. Meskipun ingin bertemu dengannya do hun akan menahan diri. Do hun menutup telepon. Su jin menangis tersedu sedu. Do hun mendengarnya dan melihatnya dari luar kamarnya. 


Su ji bertemu do hun lagi. Do hun ngajak nonton drama yang sudah lama ingin ditontonnya. Do hun mengajak bertemu satu bulan lagi di depan teater. 


Do hun dan su jin akan berpisah mereka berjalan berlawanan arah. tapi tiba tiba do hun  berbalik dan menghampiri su jin mengajak menginap bersama. Su jin boleh pergi kalau tak mau. Su jin mengatakan tidak akan datang kalau tak mau. 


EmoticonEmoticon